Skip to main content

Asal usul dan makna hari valentine yang wajib kamu tahu

Asal usul dan makna dari hari valentine yang wajib kamu ketahui.
Hari valentine atau hari St Valentine, dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 februari dan tepat sekali jika kamu membaca postingan ini pada hari yang sama karena akan terasa sangat istimewa jika kamu menghabiskan waktu pada hari valentine atau hari kasih sayang bersama orang yang paling kamu cintai.
Karena makna dari hari valentine adalah ketika orang orang mulai menunjukkan kasih sayang mereka untuk orang lain dengan mengirim surat cinta, bunga atau cokelat dengan pesan cinta yang romantis.

Lantas bagaimana kisah asal mula hari valentine ?
Hari valentine terinspirasi dari sebuah kisah orang suci terkenal yang bernama Saint Valentine, banyak yang mengenalnya sebagai seorang imam dari Roma pada abad ketiga.
Kaisar Claudius II melarang pernikahan karena dia pikir pria menikah adalah tentara yang buruk. Namun Valentine merasa ini tidak adil, sehingga ia memutuskan untuk melanggar aturan dan diatur lah sebuah pernikahan secara rahasia dan tertutup.
Ketika Claudius mengetahuinya, Valentine dijebloskan ke penjara dan di jatuhi hukuman mati.
Di sana lah, ia jatuh cinta dengan seorang putri sipir itu dan ketika ia dalam perjalanan untuk dibunuh pada 14 Februari ia mengirim surat cinta romantis yang ditanda tangani dari Valentine nya sendiri.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa hari Valentine adalah tradisi yang sangat tua, dan banyak yang menduga bahwa perayaan hari valentine berasal dari sebuah festival Romawi.
Bangsa Romawi memiliki festival yang disebut Lupercalia pada pertengahan februari yaitu tepatnya pada awal tahun atau musim semi.
Diperkirakan bahwa sebagai bagian dari perayaan, anak laki-laki memilih nama-nama gadis dari sebuah kotak. Mereka akan saling mengenal satu sama lain dan menjalin sebuah hubungan untuk tahap perkenalan selama festival dan kadang-kadang mereka juga akan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Kemudian, gereja ingin mengubah festival ini menjadi perayaan Kristen dan memutuskan untuk menggunakannya sebagai mengenang St Valentine.
Secara perlahan lahan, nama St Valentine mulai digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan sebuah perasaan mereka kepada orang-orang yang mereka cintai dan sayangi.

Nah kurang lebih seperti itu lah makna dan asal usul tercipta nya hari valentine atau hari kasih sayang.
Jika kamu ingin lebih memaknai nya sendiri maka yang harus kamu lakukan adalah menghabiskan waktu pada tanggal 14 februari bersama orang orang yang kamu cintai dan sayangi, termasuk juga pacar, orang tua atau mungkin sahabat dekat.
Hari valentine akan terasa sangat istimewa bagi kalian semua yang memiliki pacar, tapi kalau menurut saya yang jomblo abadi ini akan lebih baik jika mengakhiri hari itu dengan sendiri sambil menikmati secangkir kopi.

Comments

  1. besok hari valentine kah, dari sejak pacaran ampe punya bocah dua biji belum pernah ngerayain valentine.. hehhe.. salam satu jiwa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah salam satu jiwa kn slogan nya saya, bahaya ni gara" udh pnya biji lalu hobi copy paste ni haha bcanda gan

      Delete
  2. orang orang ribut valentine, disini punya gebetan aja syukur --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya gebetan aja udh bangga ntar gue tikung baru tau rasa wkwk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Saya hidup bukan untuk membuat anda terkesan

Tujuan saya hidup bukan untuk membuat anda terkesan. Suka atau tidak anda dengan cara saya menjalani hidup itu adalah urusan anda. Saya cukup nyaman dengan cara saya sendiri,tak perlu sok tau dengan kehidupan saya. Tak perlu anda menghabiskan waktu untuk komentarin hidup saya. Kalian itu hanya punya mulut tapi tidak punya otak. Ingat,anjing itu emang suka mengonggong kalau dia tidak mengenali tuan nya. Jadi sadar lah wahai kalian manusia yang sok suci dan bersih, Kalian itu tak lebih dari sekedar sampah. Ini hidup ku dan biar lah menjadi urusan ku sendiri. Urusan masuk surga atau neraka biar lah aku yang memahami nya, Karena sekalipun jika aku masuk surga,sudah pasti surga ku bukan milik anda.

500 Kumpulan kata kata romantis tentang rasa rindu terbaru 2017

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya rindu.Ntah itu rindu kepada orangtua,keluarga,saudara,atau pacar bahkan sahabat sekalipun. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kata kata romantis tentang rindu dan terserah kalian mengartikan nya kepada siapa.Memang kata kata ini sangat sederhana dan jauh dari kata sempurna namun dengan ini saya berharap agar sekiranya kata kata ini bisa berkesan di hati seseorang yang kalian kagumi dan semoga dengan kata kata romantis tentang rindu ini juga bisa sebagai pelipur lara dengan rasa kerinduan yang sudah lama terpendam untuk seseorang. Jika kalian sudah tak sabar dengan kata kata nya silahkan cek sendiri dibawah ini ya ! "Sampai saat ini,aku masih sangat merindukan mu meskipun kau telah pergi jauh dan bahagia bersama yang lain" "Memang, rindu adalah perasaan yang indah, Namun, untuk kali ini, rindu membuatku sungguh tersiksa, merindukan seseorang yang mungkin hatinya tidak lagi untukku" Mengingat semua y

Kamu boleh menghinaku tapi jangan pernah menghina orang tua ku

Kamu boleh menghinaku tapi jangan pernah kamu mencoba untuk menghina orang tua ku. Karena aku tidak akan tinggal diam jika hal itu terjadi,tak masalah seberapa rumit hubungan ini asalkan hanya kita berdua yang tahu. Kamu boleh bicara kasar kepada ku asal jangan memaki orang tua karena mereka tak tahu apa yang sedang kita permasalahkan. Tolong selesai kan semua nya dengan baik baik tanpa adanya adu mulut dan pertengkaran lagi diantara kita. Aku lelah menjalani nya, Jika memang sudah tak cinta dan jenuh. Katakan saja yang kau rasakan,setidaknya aku sadar diri bahwa tak akan aku menahan mu lagi untuk pergi. Asal kamu tahu,tak ada rasa yang lebih sakit selain ketika telinga ku ini dengan jelasnya mendengar kau menghina orang tua ku.